Jumat, 23 Januari 2009

Ngelamunin Malaikat

Malam ini iseng iseng aku baca buku pelajaran anak SMU tentang relativitas Einstein yaitu E=m.c2 suatu rumusan yg pada akhirnya membuat suatu perubahan besar bagi umat manusia pd saat ini bahkan kayaknya Einstein juga ga bakalan mengira kalau formula relativitasnya telah melampaui perkiraannya dalam segi penggunaannya.

Tapi bukan itu yg mengusik pikiranku tapi aku tiba-tiba kepikir aja dg formula E=m.c2 dimana E adalah Energi, m adalah massa atau bobot dan c mewakili kecepatan cahaya yg nilainya 300.000 km/detik. Tiba-tiba aku teringat makhluk ciptaan Alloh yg namanya Malaikat. Aku teringat kalau Alloh menciptakan malaikat dari Nur/Cahaya maka tentu saja malaikat juga memiliki sifat seperti cahaya, salah satunya adalah kecepatannya yg mampu menempuh jarak sejauh 300.000 km dalam waktu 1 detik. Aku coba kaitkan dengan rumusan relativitas Einstein tadi, jika saja bobot atau massa malaikat itu cuma 1 gram saja trus dikalikan dengan 300.000 kwadrat...eng ing enggg....angka fantastis 90.000.000.000 !! alias SEMBILAN PULUH MILYAR !!

Aku langsung tersentak dan tersadar...betapa besar energi sang malaikat yang bobotnya cuma 1 gram saja, lalu bagaimana jika bobotnya 2 gram, 7 gram, 300 gram atau 1 kg ?

Jika malaikat saja memiliki energi sedemikian besar lalu bagaimana dengan Alloh yang menciptakan malaikat ?

Aku hanya bisa tertunduk, merasa lemah, tanpa daya...yang membuat hatiku bergetar tertunduk seraya seluruh bibir lahir dan batinku berbisik...ALLOHU AKBAR...

1 komentar:

Komentar